Laman

Rabu, 24 Juni 2015

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi 2015

Sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang, kita semua wajib mengikuti pelatihan-pelatihan pada awal penerimaan mahasiswa baru . Apabila mahasiswa universitas muhammadiyah malang yang mengikuti pelatihan tidak memenuhi standar kelulusan maupun berhalangan mengikuti pelatihan tersebut , maka akan diulang tahun depannya begitu seterusnya. tuh  kereen kan ?

Berhubung sekarang adalah bulan ramadhan yang katanya bulan yang penuh berkah, Yaa emang penuh berkah sih. Apalagi untuk saya sendiri , di bulan penuh berkah ini saya harus mengikuti dua pelatihan sekaligus. emm mantap kan :) biar ga kerasa puasanya, tiba-tiba nanti pulang ke Banjarmasin langsung lebaran aja hihihi.(kok jadi curcol)

Nah pada PATI 2015 ini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pengetahuan tentang teknologi informasi. Walaupun sudah belajar dari SD, SMP, dan SMA, ternyata yang saya ketahui selama ini tentang teknologi informasi masih perlu diperluas lagi, Saya bersyukur sekali dapat mengikuti PATI ini di bulan yang penuh berkah ini.

Langsung ke tugasnya aja yaa..


Disini saya mau bikin tutorial tentang cara membuat blog, mumpung lagi blogging nih :)

Tutorial Cara Mudah Membuat Blog 
Yang Anti Mainstream

Kenapa saya ingin membuat tutorial cara membuat blog dengan cara yang berbeda ? Karena kebanyakan orang saat memasukkan alamat blognya itu tidak dapat digunakan atau tidak falid. sehingga menimbulkan rasa kekecewaan si pemilik blog. untuk itu mari lihat cara berikut ini :

1. Syarat Pertama kamu harus memiliki akun Gmail. Kalau belum punya, yaa tinggal bikin aja disini nih Cara membuat Gmail

2. Lalu ketikkan pada address bar, alamat blog yang kamu inginkan (Harus pakai .blogspot.com loh yaa di belakangnya)



3. Setelah tekan enter, dan akan muncul gambar seperti ini
4. Lalu kamu akan dibawa pada dashboard blogger seperti ini



Kamu tinggal memberi judul dan memilih template yang kamu inginkan

Judul : berisi nama judul yang kamu inginkan untuk blog kamu nantinya

5. Dan blog kamu sudah siap untuk digunakan ^_^

Yaa sekian tutorial dari saya , semoga bermanfaat .

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus