Laman

Rabu, 24 Juni 2015

Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang merupakan universitas swasta yang berada di Kota Malang dengan akreditasi A (sangat baik) pada tahun 2013 dengan letaknya yang sangat strategis dan suasana yang sangat menyejukkan di atas tanah yang sangat luas ini.



   




Sejarah Singkat

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tang-gal 19 Juni 1963.
Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.
Selanjutnya Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan dan menambah fakultas-fakultas yang ada di dalamnya hingga berkembang lebih baik menjadi sekarang ini.

Akreditasi

Universitas Muhammadiyah Malang secara institusi telah memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013.  Sebelumnya, pada tahun 2008, UMM memperoleh nilai akreditasi B.  Selain BAN-PT, UMM juga memperoleh predikat Bintang Dua dari QS Star (Inggris),  Terakreditasi KNAPP (Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan), Terakreditasi Baik (BS EN ISO 9001) dari NQA Global Assurance untuk Biro Keuangan, Biro Adminstrasi Akademik dan Biro Kemahasiswaan; Terauditnya Keuangan dari MTD Registered Public Accountants (MTD No. AU-050/MTD/MLG/VI/2012), dan lain-lain. 

Fakultas dan Jurusan 

Universitas Muhammadiyah Malang hingga sekarang memiliki 10 Fakultas , 2 Program Pasca Sarjana dan 1 Program doktor. 

Prestasi

                  Universitas Muhammadiyah Malang sudah banyak memperoleh prestasi, baik prestasi bidang akademik, penelitian/pengabdian, maupun prestasi kegiatan ekstra kurikuler.  Semua prestasi diraih melalui perjuangan yang sungguh-sungguh, dan sudah dipersiapkan dalam jangka waktu yang cukup lama.
 
           Secara institusional, UMM sudah meraih banyak prestasi, antara lain: sebagai Perguruan Tinggi Terunggul di Jawa Timur, meraih Bintang Dua dari QS Star, juara dalam pengelolaan Rusunawa, memenangkan ASEAN Energy Award, masuk dalam The Promising university, PTS dengan jumlah penelitian DIKTI terbanyak, meraih peringkat baik dalam TesCa-Telkom, serta prestasi terkait di dunia maya, seperti: webometrics, 4icu, dan lain-lain.
 
           Prestasi mahasiswa UMM juga sudah banyak diraih, baik secara individual, kelompok maupun kelembagaan.  Beberapa prestasi mahasiswa yang cukup menonjol antara lain: beberapa kali juara dalam Kontes Jembatan Indonesia, prestasi di PIMNAS, debat Bahasa Inggris, prestasi di Eagle Award Metro TV, serta prestasi lain yang sangat membanggakan.

sumber : disini

Penerimaan Mahasiswa Baru

           Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016 dilakukan melalui beberapa tahap yaitu Gelombang I, Gelombang II dan jika memungkinkan akan ada Gelombang III. Gelombang pertama yaitu dibagi atas jalur undangan dan jalur reguler. Jalur undangan adalah jalur dari seleksi rapot dan prestasi akademik maupun nonakademik. Sedangkan jalur reguler yaitu dengan tes secara tertulis langsung di UMM. 

          Setelah lulus melalui jalur tersebut, calon mahasiswa UMM di minta untuk tes wawancara , dan apabila lulus, langsung melakukan daftar ulang dan melakukan berbagai macam pelatihan.
Pelatihan tersebut diantaranya yaitu Tes TAEP, P2KK (Program Pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian), Pelatihan Aplikasi dan Teknologi Internet, dan Pelatihan Perpustakaan. Berbeda bukam dengan universitas lainnya.. karena Universitas Muhammadiyah Malang hanya menerima mahasiswa yang unggul sehingga dapat memajukan kampus dan Indonesia kedepannya, Amin :)


 



2 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus
  2. Blog Kakak Garing , kurang sekali wawasan , coba dech baca baca artikel di sini, pasti artikelnya tambah oke. Biar hidup dan enak di baca gampang di cerna . Tidak formal begini . Contoh Blog saya ini
    Majalah Aneh Dan Unik . Berisi tentang semua yang aneh dan unik dari seluruh dunia , misalnya ....
    Inilah 5 Tanda Kematian yang Pernah Terjadi Harus Di Baca Sekarang Inilah 7 Pilot Tercantik di Indonesia, Penasaran? Harus Di Baca Sekarang Inilah Bahaya Duduk Berbentuk Seperti Huruf "W" Harus Di Baca Sekarang Inilah Kebenaran Sendal Jepit yg Banyak Tidak tahu Harus Di Baca Sekarang Inilah Kebenaran Video Pocong Yang Resahkan Warga Kampung Jawa Harus Di Baca Sekarang Inilah Kisah Rahasia Dibalik Gerbang Neraka Turkmenistan Harus Di Baca Sekarang Inilah Lokasi di Indonesia Yang Terkenal Sebagai Tempat Pesugihan Harus Di Baca Sekarang Inilah Nama Kota Tanpa Huruf Vokal yang Buat Lidah Keseleo Harus Di Baca Sekarang Inilah Negara Paling Ditakuti ISIS yg Akan Buat Anda Terkejut Harus Di Baca Sekarang Inilah Penghargaan Nobel Terburuk yang Pernah Ada? Harus Di Baca Sekarang Inilah Wajah Pemeran Titanic Setelah 18 Tahun Berlalu

    Paling Penting
    Ilmu Pelet Pengasihan Ampuh

    BalasHapus